BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 15 Juni 2009

Pertamina Usul Bagi Dividen 45% dari Laba Bersih

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengusulkan memberikan dividen kepada pemegang saham dengan persentase yang sama seperti tahun lalu yaitu 45 persen dari laba bersih.






"Ada kehati-hatian dalam mengajukan nilai dividen. Mereka mengusullkan sama seperti tahun lalu, 45 persen, tapi laporan keuangannya kan belum diaudit jadi belum tahu berapa besarnya," ungkap Deputi Menteri Negara BUMN bidang Pertambangan Industri Strategis dan Telekomunikasi Sahala Lumban Gaol, seusai RUPS Pertamina, di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (15/6/2009).

Adapun laba bersih Pertamina tercatat naik sebesar 54,8 persen yaitu dari Rp19,51 triliun menjadi Rp30,20 triliun. Sedangkan pendapatan Pertamina konsolidasi di 2008 naik sebesar 44,5 persen yaitu dari Rp383,60 triliun menjadi Rp554,21 triliun.

Pencapaian ini melampaui target laba bersih dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2008 yang dibebankan pemegang saham sebesar Rp25,445 triliun.

Namun, laporan keuangan tersebut masih menunggu audit secara independen. Meskipun demikian, berdasarkan UU BUMN pada Juni ini memang mengharuskan Pertamina untuk menyelenggarakan RUPS. Mengenai kapan batas akhir penyelesaian audit laporan keuangan, Sahala mengharapkan bisa selesai sesegera mungkin.

"Kita harapkan auditnya bisa selesai sesegera mungkin, tapi yang pasti bulan ini tidak mungkin," tukasnya

0 komentar: