BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 18 Juni 2009

Yao Ming Ungguli Yi Jianlian



Yao Ming Ungguli Yi Jianlian

YAO MING; Cedera, absen melawan Mavs

HOUSTON--Yao Ming, bintang basket asal Cina, sukses membawa Houston Rockets merobek jala New Jersey Nets dengan kemenangan 114-88, Selasa (17/2) malam waktu setempat. Center raksasa ini menorehkan 20 poin serta 12 rebound dalam donasinya bagi kemenangan Rockets tersebut. Sementara Ron Artest dan Shane Battier keduanya membukukan kombinasi angka 37 bagi Rockets.

Selain membuktikan diri sebagai motor serangan Rockets, Yao juga berhasil membuktikan dirinya lebih baik dari rekan senegaranya Yi Jianlian yang memperkuat Nets. Dalam laga ini, Yi yang baru pulih dari cedera tercatat hanya menyumbang lima angka bagi Nets.

Tampil maksimalnya Yao membuat Rockets tetap tampil kokoh meski tanpa diperkuat Tracy McGrady dikabarkan absen di sisa musim ini karena memulihkan cedera lutut kanannya. Terbukti, meski tanpa McGrady, Rockets masih bisa menyapu Nets sehingga mengalami kekalahan keenam beruntun.

Di kubu Nets, Vince Carter mencetak 30 poin disusul Brook Lopez dengan 21 poin serta sembilan rebound. ''Saya tahu ini merupakan pertandingan pertamanya setelah cedera dan tentunya akan sulit,''kata Yao tentang Yi. ''Di saat jeda paruh pertama saya sempat memberi tahu dia supaya santai.'' Menurut Yao beberapa tahun lalu dirinya sempat merasakan bagaimana tampil setelah menjalani cedera. ''Rasanya sungguh buruk, saya merasa seperti baru lahir.''

Sejak awal pertandingan Rockets langsung melesat dan mendominasi. Sebuah dunk yang dilakukan Yao saat waktu tersisa 2:45 menit di kuarter pertama membawa Rockets unggul. Mereka menutup kuarter ini dengan membukukan run 17-0, di mana lima dari tujuh poin terakhir dibukukan Artest.

Kemenangan ini membuat pelatih Rockets, Rick Adelman cukup gembira. ''Saya senang dengan pergerakan bola.'' Di kuarter kedua, Rockets pun masih mendominasi dengan keunggulan dan memimpin 56-40 saat jeda paruh pertama. Saat memasuki kuarter keempat, Rockets unggul dengan selisih 19 poin.

Sementara itu pelatih Nets, Lawrence Frank mengakui kekalahan pasukannya. ''Kita sempat melawan tapi di pertengahan kuarter kedua mereka melesakan banyak tembakan dan kita tidak bisa mengimbanginya,'' kata Frank. Menurut Frank, pasukannya yang didominasi pemain muda belum mampu menandingi pemain-pemain veteran yang memperkuat Magic. Rockets yang membukukan rekor 27-17 bahkan tercatat menorehkan rebound hampir dua kali lipat dari Nets yakni 56-30. afp/cep/kpo

0 komentar: