BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 18 Juni 2009

Tantangan Berat Rockets Tanpa Yao Ming

o1 o2

HOUSTON - Houston Rockets sepertinya menghadapi tantangan berat saat menghadapi sisa laga babak play off semifinal Wilayah Barat melawan Los Angeles Lakers. Pasalnya, Rockets tidak diperkuat center andalan Yao Ming.

Seperti diketahui, cedera itu sendiri dialami Yao Ming ketika Rockets mengalami kekalahan 108-94 di Toyota Center, Sabtu (9/5/2009) kemarin. Sebelumnya, Rockets belum memastikan seberapa parah cedera yang dialami center bertubuh besar itu.

Tapi, pada Sabtu malam waktu setempat Rockets mengumumkan hasil pengecekan tim medis. Mantan juara NBA itu mengatakan Yao mengalami cedera patah kaki kiri dan membutuhkan waktu selama 8-12 pekan untuk sembuh.

Cedera di kaki kiri merupakan cedera kambuhan Yao. Dia sudah mengalami cedera ini sejak tiga musim lalu. Meski begitu, Yao tetap bisa bermain sebanyak 77 pertandingan selama musim 2008-2009.

Itu artinya, Rockets tidak akan diperkuat center asal China itu ketika Ron Artest dkk menjalani pertandingan game keempat pada babak semifinal Wilayah Barat melawan Lakers. Saat ini Lakers memimpin 2-1 atas Rockets.

Praktis, jika Yao tidak dapat membela Rockets, maka ini merupakan tantangan berat bagi mereka menghadapi Lakers. Apalagi, pelatih Rick Adelman sudah kehilangan pemain andalan lainnya Tracy McGrady.

Namun, Adelman sudah menyiapkan strategi lain, jika Yao memang tidak dapat memperkuat Rockets. "Kami harus bisa memaksimalkan strategi kami," tegas Adelman dikutip Sandiego.com, Minggu (10/5/2009).

"Setiap pemain harus mengandalkan kekuatan mereka dan mengerti apa yang harus mereka lakukan untuk membantu kami. Anda harus bermain secara kolektif. Kami punya skuad yang kuat dan itu yang harus kami andalkan," tandasnya.

Meski berat, namun peluang Rockets untuk mengalahkan Lakers tanpa Yao memang cukup terbuka. Apalagi, sebelumnya mereka bisa mencatat rekor 3-2 selama tidak diperkuat Yao di babak play off musim ini.

"Kami pernah menang tanpanya sepanjang tahun ini. Ini hanya merupakan kasus lain. Anda tidak bisa mengandalkan yang tidak ada, namun sebaliknya. Pemain benar-benar yakin, jika kami mampu bermain baik, maka kami bisa menang," tutupnya.

0 komentar: